Mengenal KLAVIERDISASTER

Mengenal KLAVIERDISASTER

Mengenal KLAVIERDISASTER, Band EMO Asal Ciputat!

Klavierdisaster, supported by Emoline.

Klavierdisaster; band Emo asal Ciputat, Tangerang Selatan ini berdiri pada bulan Juni 2013 oleh Faishal Bagaskara (Ical) dan Irvan Auzaie (Ipang).

Awalnya band ini mengusung genre Metalcore dan Hardcore, disertai dengan keunikan bahwa semenjak dari awal berdirinya band ini, ternyata hanya memiliki 2 orang personel tetap, sebut saja Ical sebagai Gitaris, Ipang sebagai Vokalis, serta dibantu oleh Yudha sebagai Additional Drummer.

Singkatnya, pada bulan februari 2014 Ulil ‘Jo’ bergabung dengan klavierdisaster. Ia memberikan usul agar band ini mengubah genre dari metalcore menjadi Alternative Rock atau Posthardcore layaknya Saosin, Sleeping with Sirens, Chiodos, dsb.

Seiring berjalannya waktu, ide tersebut pun diwujudkan berteman dengan sebuah karya yang terbentuk sebagai mini album atau EP bertajuk ‘KLAVIERDISASTER EP’ yang direkam di Alcore Record Depok.

Mini album tersebut dirilis pada salah satu platform digital yaitu Reverbnation dengan berisikan 6 buah lagu seperti; Intro, Terrible Answer, Revival, Lonelliness, Insidious dan Sanctuary.

Selama 2013 hingga 2014 silam, Klavierdisaster sudah sering show di berbagai lokasi salah satunya acara kampus UIN Jakarta, sekitaran Ciputat, Bintaro dan Depok.

Lalu di tahun 2015, Ulil ‘Jo’ memutuskan untuk hengkang dari band. Keluarnya Jo disertai kesibukan masing masing personel membuat band ini sempat vakum selama 1 tahun di tahun 2016 hingga 2017.

Klavierdisaster pun kembali menampilkan aksi panggungnya di salah satu acara jurusan yang terkategori dalam kampus UIN Jakarta dan memutuskan untuk aktif kembali dengan formasi barunya yaitu Ipang (Vocal), Ical (Gitar), Alif (Bass) dan Faiz (Drum). Namun posisi Alif pun tidak bertahan lama dan langsung digantikan oleh Dwiky Arsa pada April 2018 dan Fahri pada bulan november.

Bergabungnya Dwiky diiringi dengan rilis single terbaru yg berjudul ‘Expectation’ juga turut memperbarui single lama yg berjudul Terrible Answer di Bulb Records yg diproduseri oleh Bang Ijal dari ‘Last Goal Party’. Video musik ‘Terrible Answer’ dirilis pada 25 Desember 2018 di akun YouTube official band ini dan sudah dilihat sebanyak 1.600 views.

Kemudian di awal 2019 ini, Klavierdisaster baru saja merilis single terbaru berbahasa Indonesia yang masih diproduseri oleh Ijal (Last Goal Party) yang berjudul ‘Artifisial’ yang dikemas secara unik dan keren karena memadukan unsur Instrument Tradisional dari Sumatera Barat.

(Aldilla Hermaya Ramadhan)

Follow us on Instagram : @beta.toffeetest.com

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

CAPTCHA ImageChange Image